Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Alasan Kenapa Kita Harus Service Kendaraan Sebelum Mudik

4 Alasan Kenapa Kita Harus Service Kendaraan Sebelum Mudik

Saya yakin sudah banyak yang tidak sabar untuk bisa pulang kampung akan mudik lebaran tahun ini. 2 tahun lamanya kita harus sabar dan menunggu momen seperti ini dimana kita bisa bebas mudik seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun buat kamu yang sudah siap mudik tapi melupakan persiapan kendaraan secara menyeluruh harus segera memeriksakan kendaraannya agar selama diperjalanan hingga kembali ke asal tinggal tetap nyaman dan tanpa kekurangan suatu apapun. Aamiin.

Perjalanan mudik tentu membutuhkan persiapan dan waktu yang tidak sebentar terlebih kendaraan yang harus melintas antar pulau sampai beda negara, untuk itu persiapan dan performa kendaraan harus benar-benar siap dan terjaga.

Biasanya kendaraan nanti nyaris tanpa istirahat karena selain harus menempuh perjalanan jauh sambil membawa beban yang cukup berat, pergi berkunjung ke tempat saudara, dan tempat wisata pasti kita lakukan.

Sekali lagi supaya selama diperjalanan tetap nyaman dan aman maka hal dibawah ini harus kita ketahui sebagai langkah service persiapan mudik.

Alasan Pertama

4 Alasan Kenapa Kita Harus Service Kendaraan Sebelum Mudik

Dengan melakukan pemeriksaan setiap komponen utama, mengganti cairan, dan sistem kelistrikan. Tujuannya adalah memastikan kendaraan kita secara umum dalam kondisi normal dan tidak ada mall function yang mungkin sulit diprediksi secara awam. 

Misalkan kita tidak melakukan service sebelum melakukan perjalanan lalu tiba-tiba Ac mati tentu membuat perjalanan jadi tidak nyaman, anak gelisah, dan membuat pengemudi dan penumpangnya cepat frustasi.

Alasan Kedua

4 Alasan Kenapa Kita Harus Service Kendaraan Sebelum Mudik

Tujuan service kedua adalah memastikan seluruh komponen mobil dari yang terkecil hingga terlihat mata telanjang bekerja dengan baik sesuai standarnya. Ketika dilakukan service dan pemeriksaan bisa jadi ditemukan komponen yang membutuhkan penggantian sesegera mungkin, atau mengganti komponen yang sudah memasuki masa keausan. 

Mengingat untuk perjalanan yang cukup jauh maka dengan mengganti bagian part ini membuat kita jadi lebih yakin dan nyaman selama berkendara.

Alasan Ketiga

4 Alasan Kenapa Kita Harus Service Kendaraan Sebelum Mudik

Bukan hanya memeriksa bagian komponen saja, tapi memeriksa bagian sistem pengapian dan sistem pembakaran juga harus dilakukan. Karena bagian ini mempengaruhi performa kendaraan dan keiritan bahan bakar. 

Maka langkah pembersihan, gurah, penggantian, atau langkah penyetelan bagian komponen yang terhubung dengan sistem pengapian dan sistem pembakaran dipastikan harus dilakukan.

Alasan Keempat

4 Alasan Kenapa Kita Harus Service Kendaraan Sebelum Mudik

Berkesempatan meningkatkan tampilan kendaraan jadi lebih nyaman dan bersih. Ya, tentu saja setelah 3 hal diatas dilakukan tentu kendaraan kita harus terlihat bersih, bagus luar, dan dalamnya. Dengan menambahkan beberapa aksesoris dipasang disaat pengerjaan service dilakukan tentu akan menghemat kerja dan waktu di satu tempat. 

Misalkan mengganti filter udara aftermarket, memasang headrest monitor bisa sekalian minta tolong ke mekaniknya langsung, memoles body, atau meminta untuk mencat ulang body mobil tentu dengan persiapan jauh-jauh hari. 

Posting Komentar untuk "4 Alasan Kenapa Kita Harus Service Kendaraan Sebelum Mudik"