Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Pengendara Sering Pakai Lampu Jauh Dikendaraannya

Alasan Pengendara Sering Pakai Lampu Jauh Dikendaraannya

Alasan Pengendara Sering Pakai Lampu Jauh Dikendaraannya - Ketika kita sedang berkendara terutama sebagai pengemudi baik itu motor, mobil sampai kendaraan lebih besar wajib memahami semua fungsi dan kegunaan fitur yang ada pada kendaraannya. 

Lampu-lampu adalah salah satu bagian yang harus diketahui benar fungsinya dan kapan waktu yang tepat menggunakannya.

Orang yang tidak paham atau awam dengan SIM nembak biasanya hanya akan berfikir jika situasi sudah gelap atau malam sudah waktunya menyalakan lampu kendaraan. Cara mereka sudah benar tapi yang harus diingat ada beberapa fitur dan fungsi lampu yang harus difungsikan secara tepat.

Lampu asal menyala saja tapi menyilaukan mata jika dilihat dari arah berlawanan, lampu sein kiri menyala tapi beloknya ke kanan, lampu hazard dinyalakan ketika akan menyeberang lurus dan masih banyak lagi yang artinya mereka tidak memahami fungsi lampu itu diciptakan.

Trend yang salah pun kian beragam dari yang menambahkan aksesoris lampu yang berlebihan, demi bergaya mereka mengganti jenis lampu tapi berkualitas rendah, mengganti lampu rem dengan warna putih dan lain sebagainya.

Ketidaktahuan atau ketidakpahaman ini sudah seharusnya ada sosialisasi lebih massive cara menggunakan lampu kendaraan dengan tepat dan benar, harus dikembalikam fungsinya. Jika masih pada ngeyel perlu dilakukan tindakan tegas seperti halnya Polisi merazia kenalpot brong yang bisingnya bikin pening kepala.

Kembali kepersoalan masalah penggunaan lampu high beam atau lampu jauh yang tidak tepat saat ini banyak terjadi. Pengendara ini tidak bisa membedakan dan fungsinya lampu mana sebaiknya yang dipakai ketika turun ke jalan, harus lampu dekat (low beam) ataukah lampu jauh (high beam).

Tapi satu hal yang belum banyak orang sadari alasan kenapa ada orang masih terus menggunakan lampu jauh tadi dikarenakan lampu dekatnya sudah mati. 

Mereka malas untuk menggantinya atau belum sempat, tapi akhirnya terlupa dan menjadi kebiasaan yang salah lalu banyak dicontoh pengendara lain saat ini padahal semua lampu kendaraannya masih normal.

Kita sebagai pemilik kendaraan sudah seharusnya bertanggung jawab untuk merawat dan menjaga kelayakan kendaraan kesayangan kita. 

Lampu adalah indera penting bagi kendaraan dan petunjuk jalan kita disaat butuh penerangan, ketika sebuah lampu mengalami kerusakan sebaiknya langsung diganti agar tidak membahayakan dirisendiri dan orang lain.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Alasan Pengendara Sering Pakai Lampu Jauh Dikendaraannya"