Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkembangan Industri Otomotif di Indonesia

Perkembangan Industri Otomotif di Indonesia

Perkembangan Industri Otomotif di Indonesia - Industri otomotif adalah salah satu sektor industri yang mana dapat menunjang pendapatan bagi Negara yang menjadi produsennya, maka dari itu sektor industri otomotif menjadi penting bagi Negara-negara di dunia. 

Melihat fenomena tersebut Negara-negara di dunia ini saling bersaing untuk memproduksi otomotif guna meningkatkan pendapatan perekonomian masing-masing Negara produsen. 

Pertumbuhan industri otomotif di dunia terhitung sangatlah pesat, sehingga menciptakan suatu persaingan diantara produsen otomotif di dunia guna dapat memenuhi kebutuhan konsumennya. 

Suatu pola yang wajar dalam perdagangan yaitu ketika mendapati adanya pesaing dari sektor yang sama, kemudian menimbulkan suatu persaingan. Persaingan dari sektor otomotif dominannya adalah saling mengunggulkan teknologi-teknologi yang didapati pada sebuah otomotif yang diciptakan. 

Produksi otomotif dunia yang terus menerus mengalami perkembangan menuntut para produsen otomotif agar lebih meningkatkan teknologi yang akan digunakan, sehingga menciptakan suatu karakter dari sebuah merek otomotif tersebut yang secara tidak langsung dapat dikenali oleh para konsumen yang menggunakannya. 

Indonesia yang notabene adalah Negara agraris tidak luput dari pandangan dari para produsen otomotif guna berekspansi pada basis pasar dan basis produksi mereka. 

Indonesia menjadi menarik bagi produsen otomotif dunia dikarenakan dari sektor geografis dan geopolitik Indonesia yang sangat mendukung bagi perkembangan otomotif tersebut. 

Akses pasar dan basis produksi yang masih luas di Indonesia sangat dimanfaatkan oleh para produsen otomotif dunia, tak lepas juga dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia yang bersedia diberi imbalan murah dari industri-industri otomotif yang masuk di Indonesia.

Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Perkembangan Industri Otomotif di Indonesia"