Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan Pemeliharaan atau Perawatan atau Servis Kendaraan

Tujuan Pemeliharaan atau Perawatan atau Servis Kendaraan

Tujuan Pemeliharaan atau Perawatan atau Servis Kendaraan - Dengan dilakukannya servis secara teratur akan didapatkan beberapa keuntungan :

1). Kendaraan selalu dalam kondisi optimal dan selalu siap dioperasikan

Kapanpun dan dimanapun kendaraan akan digunakan, kendaraan selalu siap dioperasikan. Kendaraan membantu kelancaran transportasi orang maupun barang. 

Dengan kondisi selalu siap, kendaraan merupakan faktor yang menguntungkan, bukan merugikan. Apalagi kalau dikaitkan dengan kepentingan bisnis, kendaraan sangat berpengaruh terhadap kelancaran bisnis. 

2). Biaya operasional yang hemat 

Semakin lengkap dan teliti servisnya, semakin panjang umur kendaraan dan akhirnya semakin rendah biaya operasional kendaraan tersebut.

3). Keamanan dan Keselamatan 

Semakin teliti perawatan kendaraan, maka keamanan dan keselamatan operasi kendaraan akan semakin pasti dan terjamin. Banyak pekerjaan kontrol dan diagnosa yang harus dilakukan pada servis kendaraan. 

Kelalaian pada pengontrolan akan menaikkan jumlah resiko gangguan dan kerusakan yang tidak dapat diperkirakan. Penting untuk diketahui bahwa kekurangan pekerjaan pengontrolan pada saat servis kendaraan dapat mengakibatkan kecelakaan yang serius, minimal kendaraan bias mogok di tengah perjalanan.

4). Unjuk kerja dan kenyamanan yang optimal

Hanya kendaraan yang dirawat dengan baik yang dapat menampilkan unjuk kerja dan kenyamanan yang optimal. 
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Tujuan Pemeliharaan atau Perawatan atau Servis Kendaraan"