Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dunia Otomotif di Indonesia

Dunia Otomotif di Indonesia

Dunia Otomotif di Indonesia - Hingga saat ini telah banyak bermunculan merk-merk mobil baru yang masuk ke Indonesia, termasuk juga merk-merk lama yang mengalami pembaharuan. 

Kebanyakan merk-merk baru tersebut adalah keluaran dari negara Jepang dan Korea Selatan sedangkan pada jaman dulu merk-merk yang mendominasi didatangkan dari Eropa dan Amerika. 

Mobil-mobil jaman sekarang sudah mengalami perubahan yang sangat mencolok, terutama pada bagian mesin dan bentuk. 

Bentuk-bentuk model kuno sudah ditinggalkan dan sudah mengarah bentuk-bentuk yang sudah dimodifikasi. Baik dari segi warna, besar kecil mobilnya, model velg, suspensi, interiornya dan sebagainya. 

Seiring dengan munculnya berbagai macam merk mobil yang masuk ke Indonesia, juga muncul adanya suatu badan/organisasi untuk mengamati perkembangan dunia otomotif, baik dalam strategi promosi, penyediaan perlengkapan/ komponen-komponen mobil dan motor, serta peyelenggaraan event-event dalam dunia olah raga otomotif. 

Organisasi otomotif di Indonesia

1. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) 

Sebagai satu-satunya organisasi industri otomotif di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1969, dengan tujuan untuk mempromosikan perkembangan industri otomotif di Indonesia serta untuk menghapuskan kompetisi (persaingan) yang tidak sehat antar produsen otomotif di Indonesia. 

2. Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM) 

Adalah organisasi yang mewadahi produsen-produsen peralatan mobil dan motor di Indonesia yang menghasilkan komponen-komponen atau perlengkapan mobil dan motor. 

3. Ikatan Motor Indonesia (IMI) 

Merupakan suatu organisasi otomotif di Indonesia yang berfungsi sebagai pengatur penyelenggaraan peristiwa-peristiwa kejuaraan adu balap mobil atau motor di Indonesia.
Student Terpelajar
Student Terpelajar Content Creator, Video Creator and Writer

Posting Komentar untuk "Dunia Otomotif di Indonesia"